Pemkot Kotamobagu Berterima Kasih ke BPSDM Kemenkominfo Atas Pelaksanaan DTS

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pemkot Kotamobagu Berterima Kasih

Suasana pembukaan kegiatan DTS pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, menyambut baik sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian, Komunikasi dan Informatika (BPSDM) Kominfo Manado, yang telah menggelar Digitalk Talent Scoolarship di Kotamobagu pada tahun 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, saat membuka kegiatan DTS yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Selasa (29/06/2021) pagi tadi.

“Atas nama pribadi dan jajaran {Pemkot inngin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai BPSDM Kemenkominfo Manado, yang pada hari ini menyelenggarakankegiatan DTS di Kotamobagu. Sebab, dengan mengikuti DTS ini maka nantinya peserta akan memiliki sertifikasi kompetensi yang akan menjadi nilai tambah untuk memperbesar peluang kerja,” ungkap Sande.

Dalam sambutan tersebut, diungkapkan juga kalau berbagai upaya terus dilaksanakan pemerintah dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terkait dengan keterampilan dalam penguasaan teklnologi informasi dan komunikasi.

“Ini menjadi sangat penting mengingat kemampuan serta keterampilan dalam TIK memiliki peran sangat penting dalam berbagi bidang kehidupan, termasuk dalam dunia kerja. Kegiatan DTS pagi hari ini merupakan program pelatihan sertifikasi berbasis standar kompetisi kerja nasional indonesia, yang diharapkan dapat meningkatan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM khusunya di bidang teknologi informasi komunikasi terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,” tambahnya.

Tidak lupa, kepad apara peserta dihimbau untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, sehingga seluruh materi yang disampaikan narasumber bisa dipahami, dimengerti dan diaplikasi. “Agar kiranya seluruh peserta yang mengikuti DTS ini bisa lulus, sehingga bisa memiliki sertifikasi kompetensi di bidang TIK,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPSDM-KOMINFO Manado, Christiany Juditha S.Sos, MA, mengatakan kalau kegiatan tersebut hanya diberikan untuk 75 orang, yang telah diseleksi, dengan latar pendidikan sebagai lulusan SMK, D-3 dan juga D-4 di wilayah Manadi dan Bolmong Raya. “Ada sekira 117 peserta yang mendaftar, dan telah kita seleksi hingga menjadi 75 orang. Kegiatan ini akan kita gelar selama 5 hari, dengan pembagian 3 hari pelaksanaan dan pemberian materi, dan 2 hari lagi untuk pelaksanaan ujian,” tambahnya.

Kegiatan tersebut, ikut dihadiri oleh Kepala Dinas Komindo Kotamobagu Moch. Fahri Damopolii SKom ME, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotamobagu Imran Golonda. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.