Pemkot Pastikan Perayaan Cap Go Meh Digelar Sabtu Pekan Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Potensi Unggulan Kotamobagu

Anki Taurina Mokoginta ST3

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Perayaan Cap Go Meh dipastikan akan digelar pada Sabtu 24 Februari 2024 pekan ini di Kotamobagu.

Rencana perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta ST MM kepada awak media, Kamis 22 Februari 2024.

“Kegiatan Festival Budaya ini akan menjadi Agenda Tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk menopang promosi Pariwisata Kota Kotamobagu. Pelaksanaan Tahun ini akan menjadi titik awal kembali promosi Pariwisata di Kota Kotamobagu. dimana selain perayaan cap go meh, akan ada penampilan  karnaval Budaya, penampilan live musik dari seniman Kotamobagu, serta berbagai produk UMKM di Kota Kotamobagu,” ungkap Anki.

Anki pun mengajak masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolmong Raya, dapat menyaksikan festival budaya awal tahun tersebut.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, Bolaang Mongondow Raya, bahkan Kabupaten / Kota di Sulawesi Utara, mari sama – sama kita meramaikan event Pariwisata dan event Budaya ini, sebagai tanda awal untuk memulai Tahun 2024 yang lebih baik,” ajak Anki.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Cap Go Meh 2024, David Budiman mengungkapkan, festival nanti akan ada atraksi Barongsai, Tang Sin dan Kesenian lainnya.

“Seluruh kegiatan Cap Go Meh akan diawali dengan sembahyang pagi 07:30 Wita di Klenteng Tian Shang Sheng Mu Khung, dan untuk kegiatan puncaknya akan dilaksanakan Pukul 13:00 Wita, yang akan dilaksanakan di Jalan. R. A. Kartini Kota Kotamobagu, dimana pada kegiatan ini juga akan menampilkan 2 Tang Sin, 2 Kio Arak – arakan dan Barongsai serta penampilan berbagai seni dan budaya,” imbuh David. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.