Pendaftaran Lomba Posko Ramadhan di Kotamobagu Mulai Dibuka

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendaftaran Lomba Posko Ramadhan di Kotamobagu Mulai Dibuka

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pendaftaran lomba posko Ramadhan dan Monuntul di Kotamobagu, sudah mulai dibuka sejak tanggal 29 Februari 2024 hari ini.

Informasi yang didapat, kalau pendaftaran lomba posko Ramadhan dan Monuntul tersebut akan dibuka hingga tanggal 8 Maret 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan dalam technical Meeting petunjuk teknis pelaksanaan lomba Camp Ramadhan, Posko Ramadhan dan Monuntul, di aula Bappelitbangda.

Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta mengatakan, bahwa Monuntul dan posko Ramadhan ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kotamobagu dan BMR pada umumnya yang perlu dilestarikan.

“Jadi tiga hari sebelum malam takbiran pada bulan Ramadhan ada tradisi Monuntul, sehingga kami mengambil moment ini, selain melestarikan budaya, juga menjadi kalendar pariwisata,” kata Anki.

Dia berharap, masyarakat yang ada di tiap desa dan kelurahan masing-masing, bisa ikut terlibat dalam pelaksanaan lomba tersebut.

“Inikan pasti pelibatannya seluruh masyarakat, sehingga penting adanya partisipasi dari masyarakat melalui sangadi dan lurah untuk ikut serta dalam kegiatan di bulan Ramadhan ini,” terangnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.