Rangsang Minat Baca Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kotamobagu Sa’ir Lentang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah upaya dalam merangsang minat baca masyarakat di Kotamobagu, terus diupayakan oleh pemerintah setempat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan (DKP) Kotamobagu. Dimana, untuk meningkatkan minat baca tersebut, pihaknya akan menggelar lomba cerita rakyat antar Sekolah Dasar (SD).  “Hal ini kami lakukan, untuk menumbuh kembangkan budaya membaca mulai dari usia siswa tingkat SD,” ujar Kepala DKP Kotamobagu Sa’ir Lentang.

Dirinya mengatakan, lomba baca cerita rakyat tersebut akan digelar, bersamaan dengan rangkaian peringatan HUT Kotamobagu ke 10 tahun ini. “Pelaksanaan lomba akan digelar mulai tanggal25 April, bertempat di depan kantor DKP. Nantinya, para siswa yang mendaftar akan diberikan kesempatan membacakan cerita rakyat di depan tim juri,” tambahnya.

Selain itu, ditambahkan olehnya lomba tersebut juga akan ikut merangsang pengetahuan siswa akan hazanah budaya dan cerita di masa lampau. “Ini penting, sebab dari cerita rakyat tersebut tentunya banyak hikmah yang bisa dipetik,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.