RSUD Kotamobagu Segera Sandang Status Baru

Bagikan Artikel Ini:

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMBAGU –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan dalam waktu dekat akan segera menyandang status baru sebagai rumah sakit type C. Hal ini menyusul dengan kedatangan tim akreditrasi rumah sakit dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke RSUD tersebut, belum lama ini.

“Baru-baru ini kita kedatangan tim akreditasi rumah sakit. Dimana, kedatangan tim tersebut untuk yang terakhir dalam melakukan penilaian terkait dengan sejumlah hal yang wajib dimiliki oleh setiap rumah sakit untuk bisa naik type,” ujar ddirektur RSUD Kotamobagu dr Wahdania Mantang.

Dirinya juga mengatakan, dalam akreditasi tersebut tim dari Kementerian Kesehatan melihat lebih detail sejumlah kelengkapan yang telah dan akan dibangun di rumah sakit tersebut. “Selain itu persoalan pelayanan dan juga administrasi masuk dalam tahapan penilaian,” tambahnya.

Wahdania menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan kordinasi dengan tim akreditasi terkait dengan kemajuan untuk bisa meningkatkan status RSUD yang menjadi kebanggan warga Kotamobagu tersebut. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.