RSUD Kotamobagu Terima Kunjungan Ditjen Perbendaharaan Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

RSUD Kota Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Utara (Sulut), Jumat 10 Maret 2023 melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerha (RSUD) Kota Kotamobagu.

Dimana menurut Kabag Administrasi Umum RSUD Kota Kotamobagu ,Fernando M. Mongkau, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan diskusi terkait asistensi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tahun 2023.

“Berkembang dalam pertemuan, seputar apa-apa yang menjadi kendala di BLUD dari tahun 2022 sampai dengan triwulan pertama tahun 2023. Baik dari sisi kinerja, laporan keuangan, penyajian laporan keuangan hingga layanan BLUD baik sebelum maupun sesudah APBD,” ungkap Fernando.

Kata Fernando, dengan status BLUD saat ini, pelayanan di RSUD Kota Kotamobagu makin fleksibel. “Sebelumnya mengandalkan APBD masih harus melalui sejumlah proses, mulai dari pergeseran maupun perubahan, tapi ketika BLUD tentunya kami sudah bisa memanagement sendiri penganggaran untuk program kegiatan artinya sudah mandiri, namun tetap diawasi dewan pengawas,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.