Sekda Sofyan Mokoginta Buka Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah Kotamobagu Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Sofyan Mokoginta Buka Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah Kotamobagu Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH MM, Senin 27 November 2023, membuka langsung kegiatan Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah Kotamobagu Tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di aula Bappelitbangda Kotamobagu, dimana dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu. “Atas nama pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inisiasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam menyusun model pemetaan indeks daya saing daerah, yang diharapkan dapat menggambarkan kondisi dan kemampuan suatu daerah dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang dimilikinya melalui peningkatan prodduktivitas, nilai tambah dan persaingan baik domestik maupun internasional,” ungkap Sofyan.

Sekda Sofyan Mokoginta Buka Sosialisasi Pengukuran Indeks Daya Saing Daerah Kotamobagu Tahun 2023

Dirinya pun menambahkan, untuk meningkatkan daya saing daerah, maka daerah harus bisa menciptakan sesuatu yang nantinya akan menjadi keunggulan, yang mempunyai nilai dan bisa menjadi keunggulan dibandingkan dengan daerah lain. “Untuk mewujudkan ini, perlu ada upaya yang dilakukan secara bersama. Perlu kerja keras dari kita semua dengan sinergitas dan kolaborasi lintas sektoral untuk meningkatkan daya saing daerah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Chelsia Paputungan ST menambahkan kalau tujuan pelaksanaan sosialisasi tersebut, untuk memberikan gambaran kondisi daya saing daerah dan faktor-faktor pendorong produktivitas yang membentuk daya saing daerah. “Selain itu hasil Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) dapat dibandingkan dalam tataran nasional dan internasional, serta dapat memberikan data dan informasi untuk rujukan dalam perumusan kebijakan, fasilitasi dan pembinaan daya saing daerah,” imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Direktur Fasilitasi dan Pemantauan Riset dan Inovasi Daerah, Dr. Ir. Lukman Shalahuddin, M.Sc. (hadir secara daring), Rektor UDK, Dr. Agus Supandi Soegoto, SE., M.Si., Kepala BPS Kotamobagu, Syamsuddin, SP., M.Si., perwakilan Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.