Sukseskan Fesbudjaton se Indonesia Timur di Kotamobagu, Wali Kota Tatong Bara Pimpin Rapat Bersama OPD

Bagikan Artikel Ini:

 

Sukseskan Fesbudjaton se Indonesia Timur di Kotamobagu, Wali Kota Tatong Bara Pimpin Rapat Bersama OPD

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memimpin langsung rapat bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka persiapan Festival Budaya Jawa Tondano (Fesbudjaton) se Indonesia Timur, yang akan digelar di Kotamobagu pada bulan Juni tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH MM, kepada awak media, Selasa 13 Juni 2023. “Hari ini Ibu Wali Kota memimpin langsung rapat persiapan pelaksanaan Festival Jawa Tondano se-Indonesia Timur yang akan dilaksanakan di Lapangan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur pada tanggal 21-24 Juni 2023,” ungkap Sofyan

Dalam rapat tersebut, Sofyan mengatakan dibahas berbagai persiapan yang harus dimatangkan Pemkot Kotamobagu dalam menyambut pelaksanaan Festival Budaya Jawa Tondano, yang akan dipusatkan di lapangan Kelurahan Sinindian tersebut.

“Pelaksanaan Festival Jawa Tondano yang rencananya akan digelar 21-24 Juni 2023 menjadi perhatian serius Pemkot Kotamobagu. Kami terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana terkait persiapan pelaksanaan kegiatan. Gelaran festival ini se-Indonesia Timur dengan peserta ribuan orang, hingga hari ini data dari panitia pelaksana tercatat sudah 2.525 peserta yang mengkonfirmasi kehadiran dalam pelaksanaan kegiatan. Ini jumlah yang besar,” ujarnya.

Ribuan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia Timur yang akan datang berkunjung ke Kota Kotamobagu dan menghadiri festival ini tentu menjadi perhatian Pemkot Kotamobagu, terutama dalam memastikan seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan akan berjalan lancar dan sukses.

“Kedatangan ribuan orang ke Kota Kotamobagu tentu menjadi berkah tersendiri bagi daerah kita. Sebagai tuan rumah kita harus memastikan selama berada di sini, seluruh peserta bisa terlayani dengan baik dan merasa nyaman. Selain sebagai ajang promosi daerah, pelaksanaan festival ini secara langsung juga akan menggairahkan perekonomian Kota Kotamobagu,” ucapnya.(*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.