Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Anak Asuh ke Ribuan Pelajar dan Mahasiswa

Bagikan Artikel Ini:

 

Tingkatkan Kualitas PendidikanBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk tingkatkan kualitas pendidikan di Kota Kotamobagu, terus dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.
Hal ini terbukti dengan kembali diserahkannya bantuan anak asuh oleh Walil Kota Kootamobagu Ir Hj Tatong Bara pada Senin 27 Desember 2021 pagi tadi, kepada ribun pelajar dan mahasisewa yang ada di daerah yang telah dipimpinnya selama 8 tahun belakaangan ini.
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan kalau pemberian bantuan anak asuh oleh Pemkot Kotamobagu merupakan hal yang wajib, ini dibuktikan dengaan terus digulirnya program itu selama beberapa tahun belakamngan
“Bantuan dari program anak asuh ini terus dialokasikan oleh pemerintah dari dari beberapa tahun sebelumnya , sebab ini urusan mutlak dan wajib, agar anak anak kita tidak ketinggalan dari sisi pendiddikan,” tegas Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara
Wali Kota Kotamobagu dua periode ini menambahkan, kalau para penerima bantuan anak asuh tersebut, merupakan keluarga yang memang perlu mendapatkan sentuhan bantuan pemerintah, serta masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Untuknya, kami sangat memgharapkan, agar dengan bantuan ini bisa menyemangati generasi muda kita untuk terus belajar. Sebab, denhan dengan adanya program ini, kualitas pendidikan di kotamobagu alhamdulillah terus mengalami peningkatan,” tambahnya.
Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara juga berharap agar kedepan, anak anak di Kotamobagu tidak lagi ada yanh putus sekolah, hanya karena terkendala biaya. “Kita sama sama memgharapkam, agar kedepan, tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengecap pendidikan disebabkan problem biaya, makanya kita bantu dengan program anak asuh ini,” tandasnya.
Informasi yang didapat, kalau bantuan anak asuh yang disalurkan tahun 2021 tersebut, diperuntukkan bagi 3.430 prlajar dan.mahasiswa, yang terdiri dari siswa SD sebanyak 1.315 pelajar, dengan bantuan masing masing menerima Rp1.000.000, siswa SMP sebanyak 985 pelajar, dengan jumlah bantuam masing-masing menerima Rp1.500.000, siswa SMA sebanyak 800 pelajar serta menerima bantuan masing-masing menerima Rp1.700.000, sedangkan setingkat perguruan tinggi sebanyak 330 mahasiswa yang masing-masing menerima Rp3.450.000. Adapun total anggaran yang digelontorkan prmerintah dengan tujuan untuk tingkatkan kualitas pendidikan di Kotamonagu, lewat program.anak.asuh tersebut, diketahui sebesar Rp5.291.000.000. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.