Wali Kota Asripan Nani Bersama OPD Gelar Kunker ke Kabupaten Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Bersama OPD Gelar Kunker ke Kabupaten Bolmut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Asripan Nani bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis 28 Desember 2023.

Dalam kunker ini, Pj Wali Kota Asripan bersama jajaran Pemkot Kotamobagu diterima langsung Pj Bupati Bolmut, Sirajuddin Lasena, didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Kunker yang dipusatkan di objek wisata Batu Pinagut ini, dibalut dalam kegiatan Coffee Morning antara Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmut.

Asripan mengatakan, kunjungan itu dilakukan dalam upaya membangun kerjasama, sinergitas dan kolaborasi antara dua daerah di Bolmong Raya ini. “Banyak hal strategis yang dibahas antara kedua pemerintah daerah ini, mulai dari aspek pemerintahan, pembangunan maupun berbagai kebijakan program kegiatan kedua daerah, salah satunya kerjasama dalam penanganan inflasi antara Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” katanya.

Lanjutnya, kunjungan ke Bolmut ini sudah diagendakan dari beberapa bulan lalu. “Hanya saja oleh kesibukan saya sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu dan Pak Sirajuddin sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara yang sangat padat, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kedua wilayah, sehingga kunjungan kerja ini baru bisa direalisasikan hari ini,” kata Asripan.

Asripan juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmut beserta jajaran pemerintah daerah yang hadir. “Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Penjabat bupati dan jajaran yang telah berkenan menerima jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu. Kami menunggu kunjungan balasan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di Kotamobagu,” ucapnya.

Sementara itu, Sirajuddin Lasena mengatakan, kunker Pemkot Kotamobagu tersebut patut diapresiasi. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengucapkan selamat datang, diiringi ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Penjabat Wali Kota Kotamobagu beserta jajaran pemerintah daerah Kota Kotamobagu, yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kami berharap dari kunjungan ini bisa terjalin kerjasama dan kolaborasi antar kedua daerah,” ucapnya.

Kunker tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Ketua Bhayangkari Polres Kotamobagu Ny. Ivone Dasveri Abdi, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dr. Jusnan Mokoginta, para asisten, serta pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolmut. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.