Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peringatan HKN ke 59

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peringatan HKN ke 59

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan launching layanan kesehatan SI ASRI atau Sistem Informasi Aman Simpel Terintegrasi tersebut digelar di halaman RSUD Kotamobagu, Senin 13 November 2023.

Launching ditandai pemukulan Gong oleh Pj Wali Kota Kotamobagu didampingi Sekda Sofyan Mokoginta dan Dirut RSUD Fernando Maikel Mongkau.

Menurut Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, peluncuran layanan kesehatan berbasis teknologi tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di RSUD Kotamobagu. “Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan maka perlu dilakukan transformasi dengan tujuan agar pelayanan lebih mudah, efektif dan efisien,” ujar Sofyan.

Dikatakannya, peluncuran Inovasi SI ASRI ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam menerima askes pelayanan kesehatan. “SI ASRI dikhususkan bagi pasien lansia, ibu hamil, bayi, balita dan disabilitas agar lebih cepat menerima pelayanan kesehatan. Karena melalui sistem ini, pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapat pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Bahkan lanjutnya, dengan hadirnya SI ASRI, pasien yang dikhususkan seperti lansia, ibu hamil, bayi, balita dan penyandang disabilitas tidak perlu lagi menunggu untuk mendapatkan obat yang dibutuhkan, karena akan diantar langsung oleh pihak RSUD Kota Kotamobagu ke rumah pasien. “SI ASRI merupakan terobosan yang diinisiasi dalam rangka menghadapi tantangan era digitalisasi dan implementasi teknologi informasi yang semakin pesat, dimana aplikasi ini dapat mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di Rumah Sakit. Sehingga proses pelayanan lebih cepat, akurat dan mudah diakses oleh stakeholder kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, segenap anggota DPRD, unsur Perbankan, para Asisten dan Pimpinan OPD serta ASN di lingkungan RSUD Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.