Wali Kota Asripan Nani Ungkap IPM Kotamobagu Terus Alami Peningkatan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Ungkap IPM Kotamobagu Terus Alami Peningkatan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kotamobagu terus alami peningkatan dari tahun ke tahun, dimana hal tersebut merupakan dampak positif dari perkembangan daerah.

Kondisi IPM Kotamobagu terus alami peningkatan itu diungkapkan oleh Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs HI Asripan Nani MSi, saat  mengikuti jalan sehat bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, yang digelar di Lapangan Olahraga Kelurahan Molinow, Kotamobagu Barat. Jumat 2 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan jika IPM Kota Kotamobagu menunjukan peningkatan.

“IPM Kota Kotamobagu, setiap bulannya mengalami peningkatan. Berkat peningkatan yang signifikan inilah, Kota Kotamobagu masuk dalam enam besar terbaik se-Sulawesi Utara untuk Indeks Pembangunan Manusia. Dan ini semua berkat kerjasama kita semua,” ungkap Walikota.

Selanjutnya, menurut Walikota Asripan Nani., Kota Kotamobagu juga saat ini menunjukan penurunan arus Inflasi yang signifikan, karena telah melewati masa kritis dampak arus laju Inflasi.

“Sebelumnya, Kotamobagu masuk daftar lima kota besar dengan arus laju  inflasi yang mengkwatirkan se Indonesia. Namun tiga bulan belakangan ini sampai hari ini, Kota Kotamobagu berhasil keluar dari zona dampak arus laju inflasi,” ujar Asripan Nani.

Atas naiknya IPM dan turunnya arus laju inflasi yang saat ini hingga menjadikan Kota Kotamobagu menjadi stabil dalam perekonomian, Walikota Menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah turut serta mengembalikan perekonomian Kotamobagu menjadi stabil.

“Kerja-kerja bapak ibu sekalian telah menunjukan hasil yang cukup menggembirakan, itu ditandai dengan berbagai pertumbuhan ekonomi di kota Kotamobagu menuju kearah yang lebih baik,” ucap Asripan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.