Turun ke Bolmong, James Sumendap Disebut Sosok Paripurna Untuk Duduk di Senayan

Bagikan Artikel Ini:

Turun ke Bolmong, James Sumendap Disebut Sosok Paripurna Untuk Duduk di Senayan

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Ketokohan serta rekam jejak James Sumendap sebagai Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PDIP, dinilai paripurna untuk duduk sebagai wakil rakyat di Senayan pada Pemili tahun 2024 ini.
Pasalnya, politisi berlatar belakang seorang aktivis nasionalis ini, dinilai telah terbukti mengawal aspirasi dan kepentingan rakyat, sepanjang dirinya menjadi anggota Deprov Sulut 2 periode dan Bupati Minahasa Tenggara selama 10 tahun.
Hal ini tercermin dari ungkapan warga Bolmong saat James Sumendap menghadiri perayaan Tulude di sejumlah desa di wilayah tersebut, antara lain Desa Pangi, Buntalo, Dulangon, Tombolango, Lalow, Langagon, Kaya, dan Inobonto.

Antusiasme warga terlihat sangat luar biasa ketika menyambut Sumendap. Tampak antara lain di Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Bethesda Pangi, di mana Sumendap disambut dengan kue Tamo yang menjadi Kue khas untuk menyambut tamu penting.

“James Sumendap adalah figur paripurna yang memiliki rekam jejak jelas,” kata tokoh muda Bolmong, Jerry Mokoolang. Ia menilai, Sumendap akan mampu menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

“James Sumendap memiliki kemampuan dan kapasitas membawa kepentingan rakyat Sulut saat duduk ebagai anggota DPR RI di senayan, karena beliau adalah pejuang kepentingan rakyat,” ungkap mantan komisioner Bawaslu Kabupaten Bolmong tersebut.

Turun ke Bolmong, James Sumendap Disebut Sosok Paripurna Untuk Duduk di Senayan

 

Sementara itu, Sumendap sendiri memberi apresiasi atas dukungan dan sambutan warga kepada dirinya. Ia pun mengutarakan kecintaanya terhadap budaya dan adat. “Saya merasa senang atas sambutan yang meriah kepada saya beserta rombongan, terutama sambutan pemotongan kue Tamo,” ungkapnya.

Turun ke Bolmong, James Sumendap Disebut Sosok Paripurna Untuk Duduk di Senayan

Sumendap berharap Tulude yang dilaksanakan setiap tanggal 31 Januari merupakan acara untuk melepaskan semua hal-hal yang buruk dilakukan di tahun lalu, menjadi bersih di tahun yang baru ini. Selain menghadiri sejumlah acara tulude, Sumendap juga sekaligus menemui para pendukungnya serta menghadiri sejumlajh acara lainnya, baik acara suka maupun duka.(junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.