Wali Kota Asripan Nani Ingatkan Trimatra ASN

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, ingatkan trimatra ASN kepada seluruh birokrat yang ada di Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan Asripan Nani dalam sambutannya, saat menghadiri kegiatan jalan sehat pada Jumat 2 Februari 2024. “Sebagai seorang aparatur negara, ASN harus senantiasa berpegang teguh pada trimatra pengabdian yakni disiplin, profesionalisme dan loyalitas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Asripan menjabarkan tiga aspek dalam trimatra pengabdian yang harus dipedomani setiap ASN dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Pertama Disiplin. Mulai dari apel pagi, disiplin mengerjakan tugas, disiplin berpakaian harus lengkap menggunakan atribut. disiplin bertutur dan berperilaku termasuk saat berinteraksi di sosial media tidak boleh menyinggung orang lain, tapi gunakan untuk hal-hal yang positif,” ujarnya.

“Kedua profesional. Menjadi seorang ASN profesional itu harus banyak membaca, mengikuti bimtek, workshop serta banyak mendengar arahan pimpinan. Pekan lalu saya sidak di OPD, dan ini akan saya lakukan di sekolah, puskesmas dan dinas yang bersentuhan langsung pelayanan kepada masyarakat. Tunjukkan profesional kita, karena saya gerah kalau pelayanan ke masyarakat lambat,” imbuhnya.

“Ketiga loyalitas. Saya ingatkan tegak lurus secara berjenjang. Guru harus loyal kepada Kepala Sekolah, Guru dan Kepala Sekolah harus loyal kepada Kepala Dinas, Kepala Dinas loyal kepada Asisten, Sekda Wakil Wali Kota dan terakhir Wali Kota. Jika 3 aspek trimatra ini dipedomani maka saya yakin kita semua selamat sampai purna tugas sebagai ASN,” tandasnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.