Wali Kota Tatong Bara Ingatkan Jangan Ada Penimbunan Logistik Jelang Lebaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Penimbunan Logistik Jelang Lebaran

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –  Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengingatkan, agar tidak ada penimbunan logistic yang bisa mengakibatkan terganggungnya stabilitas harga bahan makanan pokok khususnya di Kotamobagu, jelang lebaran tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forokpimda) Kotamobagu, Jumat (07/05/2021) siang tadi, di rumah dinas Wali Kota.

“Kemarin sempat ada kelangkaan LPG jenis 3 kilogram, tapi Alhamdulillah saat ini sudah bisa diurai. Saya berharap ini tidak terjadi di komoditas lain juga. Prinsipnya perlu ada pengawasan ketat, agar tidak ada yang melakukan penimbunan logistic,” ungkap Tatong.

Tatong juga menegaskan kepada instansi teknis terkait dalam hal ini Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) untuk bisa mengawasi peredaran barang di daerah tersebut. “Selain itu untuk barang kadaluarsa juga harus dikontrol dan diawasi ketat, jangan sampai ada dijual dan akhirnya dikonsumsi masyarakat,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.