Waspada DBD, Dinkes Ajak Warga Lakukan Gerakan 4M Plus

Bagikan Artikel Ini:

 

Angka Kasus DBD Menurun di BolmongBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menghimbau agar warga yang ada di daerahnya, untuk mewaspadai adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehtaan Kota Kotamobagu, Fernando Mongkau kepada awak media, Kamis 20 Juli 2023, di ruang kerjanya. “Kami menghimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah cuaca yang tidak menetu sekarang ini sering melanda wilayah  Kota Kotamobagu,” ungkap Mongkau.

Dirinya mengatakan, tingginya curah hujan di khawatirkan akan semakin memudahkan nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak. “Tentunya, hal ini patut kita waspadai, agar keluarga dan llingkungan sekitar kita, bisa terhindar dari penyakit ini,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi penyabaran penyakit DBD di tengah cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, Mongkau menghimbau warga, untuk melakukan gerakan 4 M plus. “ Masyarakat dihimbau, untuk meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan berbagai langkah pencegahan dan antisipasi sejak dini, di antaranya dengan menerapkan gerakan 4M Plus,” tuturnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.