Lima Sekolah di Kotamobagu Ini Akan Terima DAK Fisik

Bagikan Artikel Ini:

 

17 PIK-R Terbentuk di Setiap Sekolah di Kotamobagu

Aljufri Ngandu SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sekira 5 sekolah yang ada di Kotamobagu, akan menerima Dana Alokasi Kusus (DAK) Fisik untuk Tahun Angggaran 2023, yang berjumlah sekitar Rp 4 Miliar, dimana anggaran itu untuk bantuan sejumlah item pekerjaan.

Informasi yang didapat, kalau DAK fisik bagi 5 skeolah itu, akan diperuntukkan bagi Rehabilitasi Gedung Ruangan Kelas Belajar(RKB), bangun baru RKB, hingga rungan tempat bermain Anak Anak di Tingkat Taman Kanak Kanak.

Adapun 5 sekolah yang akan menerima DAK Fisik tersebut, yakni SMP N 8, SDN Pontodon, SD Cristiregis, TK Aruman dan Mekar Sari Mongkonai.  ”Satu SMP dua SD dan dua TK itu yang mendapat bantuan Anggaran Dana Alokasi Kusus(DAK)Tahun 2023 ini,” Kata kepala Dinas pendidikian Aljufi Ngandu, Kamis 20 Juli 2023.

Ditambahkan Ngandu, pihaknya telah melakukan monitoring sekolah yang menerima DAK Fisik tersebut. “Rata rata fisik suda di atas 20 %. Mereka baru menerimah tahap satu pencairan pada Bulan Juni 2023 kemarin, bahakan ada sekolah sudah melampaui anggaran tahap satu dengan fisik sudah 30%, untuk anggaran tahap satu besarannya sejumlah 25% dari pagu anggaran yang diterima masing masing sekolah dan taman kanak kanak yang menerima DAK tersebut,” jelasnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.