Pemkot Gelar Cemilan Dapur Sehat Atasi Stunting di Bilalang I

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Gelar Cemilan Dapur Sehat Atasi Stunting di Bilalang I

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan kegiatan pelayanan cemilan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) kepada 10 Ibu Hamil di Aula Bontean Kampung KB Desa Bilalang Satu Kecamatan Kota Utara Kota Kota Kotamobagu pekan kemarin Kamis, 14 Juli 2023.

Kegiatan diantaranya demo pengolahan cemilan bergizi, pelayanan kelas ibu hamil dari Puskemas, pendampingan dan pendataan, konseling psikolog dari Puspaga serta pemberian susu dari sponsor Nutrision Prenagen.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi ibu hamil, “Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah ibu hamil agar tidak melahirkan generasi stunting dengan memberikan pelayanan kesehatan , pemberian makanan tambahan , penyuluhan cara pengolahan bahan makanan cemilan yang mudah diperoleh, mudah diolah dan bergizi,

Kegiatan akan dilaksanakan dengan sasaran ibu hamil yang ada di 6 Kampung Keluarga Berencana di Kota Kotamobagu,” kata Ahmad Yani.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Kotamobagu Utara, dan dihadiri Sangadi Bilalang Satu, Kepala Puskesmas Bilalang , Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Kotamobagu dan Praktisi Gizi. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.