Wawali Nayodo Minta Tim Akreditasi Berikan Bimbingan ke Puskesmas Kotobangon

Bagikan Artikel Ini:

 

Puskesmas Kotobangon

Wawali Nayodo Koerniawan saat menyambut tim surveyor akreditasi di Puskesmas Kotobangon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meminta kepada tim survetyor akreditasi Puskesmas, untuk bisa memberikan saran, masukan serta bimbingan bagi jajaran tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Kotobangon, dalam proses akreditasi yang akan digulir selama beberapa hari kedepan.

Hal tersebut dikatakan Nayodo dalam sambutannya, saat menyambut kedatangan tim surveyor akreditasi Puskesmas di Kelurahan Kotobangon, Kamis (12/12/2019) pagi tadi.

Dia menambahkan, pemerintah mengharapkan tim Surveyor dapat memberikan kritik serta bimbingan agar puskesmas ini dapat meraih akreditasi yang diharapkan.”Sehingga, dari saran dan masukan, serta bimbingan tersebut, tim surveyor bisa memberikan nilai yang terbaik bagi Puskesmas ini, dimana kami juga meyakini Puskesmas Kotobangon ini mampu menunjukkan yang terbaik kepada tim surveyor sendiri,” ucap Nayodo.

Nayodo menambakan, kalau saat ini di Kotamobagu sendiri telah ada 4 Puskesmas, yang mana, dari 4 Puskesmas tersebut, satu diantaranya yakni Puskesmas Kelurahan Gogagoman, telah berhasil mendapatkan akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan. “Akreditasi Paripurna ini bisa saja didapat oleh Puskesmas Kotobangon, namun tentu harus memberikan sesuatu yang maksimal, dan menujukkan dengan benar-benar kalau Puskesmas sebagai salah satu marwah pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan,” tambahnya.

Diketahui, tim surveyor itu sendiri akan melakukan proses penilaian akreditasi ke Puskesmas Kotobangon selama 3 hari kedepan, dimana, para dalam proses akreditasi tersebut, tim surveyor sendiri berjumlah 3 orang, masing-masing mereka adalah dr Danial Malik Hasibrata SpPk MM, bersama Tutty Aprianti Skep Mkes dan Ns Wiji Saraswati SKep. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.