Bupati Sachrul Bersama Kepala BWSS I Tinjau Langsung Sungai Lonsiow 

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Bupati Sam Sachrul bersama kepala BWSS I saat meninjau sungai lonsiow

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., menerima kunjungan kerja dari Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS I) Ir. I Komang Sudana, M.T., Rabu 06 April 2022.

Kunjungan Kepala BWSS I di Kabupaten Boltim ini untuk meninjau langsung kondisi sungai Lonsiow Motongkad yang jebol pasca dihantam air bah banjir beberapa waktu lalu di Desa Motongkad Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Harris Pratama Sumanta membenarkan kunjungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS I) untuk melihat langsung kondisi sungai Lonsiow pasca banjir.

“Tadi dari balai sungai melakukan survey lokasi bencana dan melihat langsung kondisi sungai yang jebol bersama Bupati,” kata Sumanta.

Menurutnya, hasil survey bahwa BWSS I akan membantu dalam pembuatan bronjong sementara untuk mengantisipasi luapan air bah susulan. “Jadi keputusannya balai sungai akan menyumbangkan bronjong untuk mengatasi tanggul yang jebol. Nantinya yang bekerja dari instansi teknis dan masyarakt serta pemerintah desa setempat,” terangnya.

Kepal BPBD Boltim, Elvis Siagian menambahkan pembangunan bronjong di bantaran sungai Lonsiow Motongkad untuk pondasi awal, selanjutnya akan dibangun talud. “Saat ini bantuan pembuatan bronjong, kemudian talud akan dibangun. Saat ini mereka tengah menyusun anggaran, pastinya tahun ini menurut kepala balai sungai melalui satker,” tutup Elvis Siagian.

Hadir mendampingi Bupati boltim Sam Sachrul Mamonto, Asisten II MR Alung, Kadis PUPR, Kepal BPBD, Kepala Kesbangpol dan jajaran OPD lainnya.

Reporter : Rifki Palengkahu

Editor : Rusmin Mamonto

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.