Hadirkan Jurnalis Senior dan Bawaslu, KPU Kotamobagu Gulir Rakor Bersama Awak Media

Bagikan Artikel Ini:

Hadirkan Jurnalis Senior dan Bawaslu, KPU Kotamobagu Gulir Rakor Bersama Awak Media

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Puluhan awak media hadiri rapat kordinasi yang digelar oleh KPU Kota Kotamobagu, Jumat 26 Januari 2024 sore tadi.
Pada kegiatan yang digulir di Sutan Raja Hotel Kotamobagu itu, KPU Kotamobagu menghadirkan 2 orang narasumber, yakni Fahmi Gobel yang merupakan mantan Ketua KPU Bolmong sekaligus jurnalis senior, dan Ari Setiawan Mokodompit sebagai pimpinan Bawaslu Kotamobagu.
“Terima kasih kepada teman-teman media yang telah memenuhi undangan kami, dan semoga ini menjadi awal kemitraan kita untuk sama-sama mengawal dan mensukseskan Pemilu tahun 2024. Dan di diharapkan kepada teman-temen media untuk mengikuti rakor dan sosialisasi ini dengan seksama,” ucap Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kotamobagu Hairun Laode didampingi Kepala Divisi Perencanaan dan data, Heriyana Amir saat membuka kegiatan itu.
Sementara itu, Fahmi Gobel dalam penyampaiannya, mengulas tentang peran aktif media massa dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Peran aktif media massa sangat penting untuk menginformasikan kepada publik terkait proses penyelenggaraan pemilu. Dimana peranan media tak lepas dari fungsi pengawasan dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 yang profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan sesusai dengan peraturan dan perundang -undangan yang berlaku,” jelas Fahmi Gobel.

Dirinya juga berharap kepada media massa agar memberitakan hal-hal positif terkait penyelenggaraan pemilu.

“Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024, diharapkan media massa untuk menjujung netralitas pemberitaan, dan menghindari berita yang mengarah kepada politik identitas, untuk menjaga kepercayaan publik,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Setiawan Mokodompit ikut memberikan penguatan lewat penyampaiannya tentang fungsi pengawasan pemilu dan peran serta media massa.

“Selaku badan pengawasan, kami meminta peran aktiv media massa untuk turut melakukan pemantauan dan pengawasan. Apabila menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu, agar segera melaporkan keada kami, serta diharapkan agar setiap pemberitakan disesuaikan dengan data dan fakta,” imbuh Ari. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.