Kapolda Sulut Kunjungi Uskup Manado, Ajak Umat Jaga Kamtibmas

Bagikan Artikel Ini:

 

Kapolda Sulut

Kapolda Sulut saat mengunjungi Uskup Manado pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Membangun kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua pihak menjadi modal kerja utama Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., sejak menjabat sebagai Kapolda Sulut (Sulawesi Utara).
Buktinya, meski baru beberapa hari menjabat, Kapolda Sulut terus menjalin silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh-tokoh melalui kunjungan. Kali ini, Kapolda yang didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulut mengunjungi Keuskupan Manado, Jum’at (11/09/2020) pagi.
Saat tiba di halaman Keuskupan di Jalan Sam Ratulangi Manado, Kapolda dan rombongan disambut langsung oleh Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.
Selanjutnya dalam perbincangan di ruang tamu Keuskupan, Uskup mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai. “Selamat datang di Sulawesi Utara Pak Kapolda, bisa mengetahui kedekatan masyarakat dengan polisi dan sebaliknya, luar biasa. Bagaimana peran tokoh agama dan Polri untuk mengayomi masyarakat, sehingga Sulut dijadikan sebagai laboratorium kerukunan antar umat beragama,” ujar Uskup.
Kalaupun ada persoalan, lanjut Uskup, dapat diselesaikan bersama dengan seluruh elemen masyarakat.
Dalam perbincangan hangat penuh kekeluargaan itu, Kapolda kemudian memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sulut. Kapolda mengatakan, ingin mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh agama yang ada di Sulut.
Pada kesempatan ini Kapolda mengajak Uskup dan para tokoh agama untuk selalu mengimbau umat agar turut serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif. “Apalagi saat ini di Sulut sedang dalam masa tahapan Pilkada. Ingatkan umat, boleh berbeda tapi tetap menjaga kasih, menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkas Kapolda.
Diakhir kunjungan pagi itu, Kapolda juga memberikan bantuan masker kepada Uskup sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Afry)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.