Korban Angin Kencang di Pangi Terima Bantuan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), terus menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak angin kencang di pesisir pantai Utara wilayah Bolmong.

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk dua rumah di Desa Singsingon Kecamatan Passi Timur, tiga rumah di Desa Bombanon Kecamatan Lolayan, Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (29/10/2019), penyaluran bantuan dilanjutkan di pesisir pantai Utara (Pantura).

“Kali ini kita fokuskan di wilayah pantura Bolmong, tepatnya di Desa Pangi Kecamatan Sangtombolang,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Haris Dilapanga.

Menurut Haris, ada lima rumah di Desa Pangi yang terdampak angin kencang. Masing-masing keluarga Indeng Mamonto, keluarga Paulus Kawoka, keluarga Alen Mandei, keluarga Mervin Pamuli, dan keluarga Yunias Bawole.

“Jenis bantuan yang diserahkan berupa bahan bangunan. Berupa seng sebanyak 59 lembar, kayu ukuran 5/10 sebanyak 38 ujung, paku seng 7 Kg, dan paku biasa 9 Kg,” demikian Haris.

Diketahui, hingga saat ini, total bantuan bahan bangunan yang disalurkan Pemkab Bolmong sebanyak sepuluh rumah yang tersebar di tiga kecamatan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.