Pemkot Tanjungbalai Terima Bantuan Bibit Cabai Dari  Perwakilan Bank Indonesia 

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemkot Tanjungbalai Terima Bantuan Bibit Cabai Dari  Perwakilan Bank Indonesia

BERITATOTABUAN.COM, TANJUNGBALAI -Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menerima bantuan bibit Cabai dari Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar untuk masyarakat di Kota Tanjungbalai.

Bantuan itu pun diterima Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib yang diserahkan langsung oleh Kepala BI Pematangsiantar Teuku Munandar, di Halaman Kantor Camat Datuk Bandar, Jl Jend Sudirman, Tanjungbalai, Jumat (25/11/2022) kemarin.

Adapun bantuan yang diterima terdiri dari 7700 Bibit Cabai Merah, 3500 Bibit Cabai Rawit, 770 Bibit Sawi Hijau dan 770 Bibit Tomat.

Setelah menerima bantuan bibit tersebut, Walikota Waris langsung melakukan penyerahan kepada masyarakat secara simbolis.

Walikota Tanjungbalai H Waris Tholin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

“Penyerahan bantuan bibit ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar. Kegiatan ini dilakukan agar warga masyarakat menciptakan kebiasaan baru untuk
memanfaatkan halaman atau pekarangan rumah yang dimilikinya untuk melakukan kegiatan pertanian atau menanam berbagai jenis tanaman pangan,” ujar Wali Kota Waris Tholib.

“Saya berharap dengan disalurkannya bantuan bibit ini
semakin menambah semangat masyarakat untuk memanfaatkan setiap halaman atau pekarangan yang tersisa untuk ditanami tanaman sampai menghasilkan sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” tambahnya lagi

Hadir dalam acara diantaranya yakni Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang serta Kepala OPD terkait di Pemkot Tanjungbalai.

Reporter : Rio Rizki

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.