Pengunjung Destinasi Wisata Diingatkan Tetap Patuhi Protap Kesehatan

Bagikan Artikel Ini:

Pengunjung Destinasi Wisata Diminta Patuhi Protap Kesehatan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pengunjung yang datang di destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), diingatkan untuk tetap mematuhi protokol tetap (Protap) kesehatan.

“Tetap mematuhi protap kesehatan pencegahan COVID-19 saat mengunjungi destinasi wisata di Bolmong,” pinta Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Pemkab Bolmong, Ulfa Paputungan, melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan, Alfina Sumenda, Jumat (07/08/2020), di Lolak.

Menurut Alfina, paska ditetapkannya adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi oleh Pemerintah Pusat, kunjungan di sejumlah destinasi wisata di wilayah tersebut kembali ramai.

“Kami (Dispar Bolmong, RED.) telah mengimbau agar pengelola destinasi wisata, juga tetap mematuhi protap kesehatan,” ucap Alfina.

Lebih lanjut dijelaskan Alfina, untuk destinasi wisata yang dikelola oleh pihaknya seperti Wisata Pemandian Air Panas Bakan, telah diterapkan protap bagi pengunjung dan pengelola.

“Untuk Bakan misalnya, jumlah pengunjung yang bisa masuk ke kolam dibatasi karena aturan untuk menjaga jarak. Selain itu pengunjung juga diwajibkan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum diizinkan masuk,” demikian Alfina. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.