Raih Dukungan Tertinggi di Verfak KPU, ADM Melenggang ke Tahapan Lanjutan

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Raih Dukungan Tertinggi di Verfak KPU, ADM Melenggang ke Tahapan Lanjutan

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Kecintaan masyarakat terhadap sosok Aditya Anugerah Moha atau yang lebih dikenal ADM rupanya masih tinggi fi Sulawesi Utara.
Terbukti, sosok ADM berhasil meraih dukungan yanh Memenuhi Syarat (MS) tertinggi dalam proses Verifikasi Faktual atau Verfak pendukung bakal calon DPD RI, yang digelar oleh KPU Sulawesi Utara.

Salman Saelangi selaku komisioner KPU Sulut yang merngkordinir divisi teknis menginformasikan kalau pihaknya telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi verifikasi persyaratan dukungan minimal pemilih tahap kesatu bakal calon anggota DPD provinsi Sulawesi Utara. “Pada verfak tahap kesatu 5 (lima) orang bakal calon telah memenuhi syarat dukungan minimal, dan 5 orang bakal calon lainnya harus memanfaatkan masa perbaikan tahap kedua,” ungkap Salman.

Raih Dukungan Tertinggi di Verfak KPU, ADM Melenggang ke Tahapan Lanjutan

Salman menambahlan kalai ssat penetapan pleno tersebut, ADM memiliki dukungan dengan angka MS 2901, disusul oleh Djafar Alkatiri dengan dukungan 2694, Adriana Dindokambey 2570, Stevamus Ban Liow 2045 serta Abid Takalamingan denham 2008 dukungan yang memenuhi syarat, sementara batas minimal dukungan bagi bakal calon aggota DPD RI sebanyak 2000 dukungan. Sementara itu, 5 orang bakal calon lainnya harus melewati tahapan perbaikan kedua yaitu Djenry Keintjem, Cherish Harriatte, Maya Rumantir, Putri Kasad dan Murphy Kuhu. “Mereka berlima belum memenuhi syarat dukungan minimal 2000,” tambahnya lagi.

Penghubung atau Liaison Officer dari ADM yakni Roy Asona menjelaskan kalau hasil spektakuler dan dukungan tertinggi ADM ini, memuluskan pencalonan ADM ketahapan berikutnya untuk Calom DPD RI dari Provinsi Sulawesi Utara. “ini murni merupakan kerja keras para pendukung ADM. Kemudian LO kami dari tingkat Desa / Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, adalah orang-orang yang memiliki militansi tinggi, bekerja penuh keikhlasan, testruktur dan sistematis. Syukurlah, disamping kami berhasil mengawal dukungan tertinggi, kami juga berhasil membangun tim yang solid dan kokoh.” imbuh Roy.

Roy mengungkapkan, sehebat apapun mereka hasilnya tak akan seperti yang diharapkan jika tanpa dukungan dan doa semua pihak. “Kami memiliki dua capaian sekaligus MS tertinggi dan TMS terendah. Ini membuktikan saat verifikasi faktual dilakukan oleh PPS, pendukung ADM tidak berubah dan kokoh menyatakan dukungan pada ADM, Itu semua berkat restu dan Ridho Allah, supporting tanpa pamrih ribuan pendukung yang setia dan loyal dari masa penggalangan dukungan sampai verfak ini. Dan juga kami bersyukur bekerja untuk kandidat yang baik dan dicintai serta memiliki basis dukungan nyata di hampir seluruh wilayah Sulut, terlebih di wilayah BMR.” jelasnya.

“Sampai ditahapan ini, tak ada keraguan sedikitpun soal dukungan dan kekuatan basis ADM, kami selanjutnya berdoa dan terus ikhtiar agar tahapan-tahapan selanjutnya bisa dilalui dengan baik tanpa hambatan berarti.” Pungkas Roy, yang juga mantan Ketua HMI Cabang Manado. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.