Sofian Minta Pemerintah Sediakan Kios ke Pedagang

Bagikan Artikel Ini:
Sosialisasi relokasi pedagang di Pasar 23 Maret Kotamobagu.

Sosialisasi relokasi pedagang di Pasar 23 Maret Kotamobagu.

Kotamobagu, BT – Pedagang yang ada di Pasar 23 Maret Kotamobagu, meminta pemerintah bisa menyediakan kios bagi mereka yang akan dipindahkan ke Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil. Hal ini dikatakan Sofian Bede, selaku perwakilan para pedagang di pasar tersebut.

“Sesuai kesepakatan, para pemerintah harus menyediakan tempat yang representative kepada pedagang, agar mereka tidak terlantar ketika relokasi dilakukan,” ujar Sofian dihadapan pemerintah saat melakukan sosialisasi relokasi pedagang di Pasar 23 Maret, Kamis (04/09/2014) siang tadi.

Kepala Dinas Perindutrian Perdagangan Koperasi dan Penaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, langsung menanggapi permintaan para pedagang itu, seraya mengatakan kalau pihaknya akan menyediakan hal tersebut.

“Kami sudah melakukan pendataan, kepada para pedagang yang memiliki kios dan yang berjualan di beberapa
pinggiran jalan. Hal ini kami lakukan  agar perencanaan relokasi berjalan dengan baik, dan tidak menimbulkan kekecewaan bagi pedagang,” tukas Herman.

Amatan beritatotabuan.com, sosialisasi relokasi pasar tersebut berjalan lancer tanpa kendala. Bahkan, dalam sosialiasi itu, Pemkot melalui Disperindagkop, telah mengatakan jadwal serta tahapan relokasi yang rencananya akan dilaukan dalam waktu dekat. (awi manggopa/Junaidi)

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.