Wali Kota Asripan Nani Buka Bimtek Panduan Pelacakan Batas Desa dan Kelurahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Buka Bimtek Panduan Pelacakan Batas Desa dan Kelurahan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Rabu 8 November 2023, membuka kegiatan Bimtek panduan pelacakan batas desa dan kelurahan, yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Asripan Nani mengatakan kalau Bimtek tersebut sangat penting, sebab para peserta akan dibekali tentang berbagai aturan dan ketentuan terkait dengan panduan pelacakan batas desa kelurahan dan tata cara pengumpulan nama rupabumi.

“Oleh karenya Bimtek ini melibatkan para kepala desa, lurah bersama perangkat desa kelurahan, karena yang mengetahui persis posisi dan rupabumi di desa kelurahan adalah para kepala desa, para lurah beserta perangkat yang ada,” ucap Wali Kota Asripan Nani.

Wali Kota Asripan Nani Buka Bimtek Panduan Pelacakan Batas Desa dan Kelurahan

Dirinya pun dalam kesempatan itu, berharap agar semua peserta mengikuti Bimtek tersebut dengan serius.  “Saya harap semua peserta bisa mengikuti Bimtek ini dengan serius dengan sama-sama mendengarkan paparan dari narasumber, agar kita sama-sama bisa tahu pemetaan, pengumpulan terkait nama dan rupabumi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Atmawijaya Damopolii menambahkan, kalau Bimtek tersebut bertujuan untuk memudahkan para camat, lurah, sangadi beserta perangkat untuk melacak batas desa dan kelurahan hanya dengan menggunakan perangkat smart phone. “Dengan menggunakan sistem GPS serta untuk menginformasikan kepada pimpinan perangkat wilayah di Kota Kotamobagu tentang tata cara pembakuan nama rupabumi di Kotamobagu,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Kesra Sekda Nasli Paputungan, SE., Kepala Kantor Pertanahan Kotamobagu, Risna Dali, S.SiT, para camat, lurah serta sangadi se-Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.