Walikota Tatong Bara Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Tatong Bara Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han), Senin (10/02/2020) tadi malam di rumah dinas Walikota, dalam rangka kunjungan kerja ke daerah tersebut.

Walikota Tatong Bara Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Kotamobagu

Dalam kesempatan itu,   Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, memaparkan sekelumit profil singkat daerah yang dipimpinnya kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTr (Han), dimana Tatong mengungkapkan kalau Kotamobagu sendiri baru berusia 12 tahun, pasca dimekarkan di tahun 2007, dari daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. “Kotamobagu ini dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 4 tahun 2007, pada tangga; 23 Mei 2007, dimana daerah ini memiliki luar wilayah yang barusan bertambah ketika diukur kembali sebesar 100,08 km2, serta dihuni oleh sekira 124.919 penduduk,” ungkap Tatong.

Walikota Tatong Bara Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Kotamobagu

Tatong pun memaparkan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kotamobagu, hingga saat ini cukup kondusif, dimana hal ini menurut Tatong, tercipta dari sinergitan seluruh aparat keamanan dan juga unsure forkopimda yang ada di Kotamobagu. “Termasuk jajaran TNI lewat Kodim 1303 Bolaang Mongondow, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban daerah ini ikut terjaga. Kami pun sebagai pemerintah daerah, terus memberikan support kepada pihak TNI maupun Polri, untuk bersama menjaga daerah ini, dari gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Lewat sinergitas, serta sokongan dari seluruh pemerintah daerah di Bolaang Mongondow Raya itu, kata Tatong di tahun 2019 lalu, Kodim 1303 Bolaang Mongondow bahkan bisa berhasil meraih juara III secara nasional, dalam hal pembinaan territorial.

Walikota Tatong Bara Sambut Kedatangan Pangdam XIII Merdeka di Kotamobagu

Sementara itu, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Mayjend TNI Santos Gunawan Matondang SIP, MM, MTer (Han) memuji sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh Kota Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH (TBNK).  “Tadi saya oleh Master of Ceremony (MC) sempat dimintakan saran-saran. Justru saya tidak bisa memberikan saran lagi Bu Walikota, apalagi dengan sederet prestasi Kotamobagu selama ini,” ungkap jendral bintang II tersebut.

Mayjend TNI Santos Gunawan Matondang, bahkan menyebut kalau prestasi yang telah dicapai oleh Kotamobagu, merupakan sebuah usaha yang luar biasa, dari segenap jajaran unsure pemerintah di daerah itu. “Terlebih untuk prestasi opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP). Masukan saya tentu hanya bisa terus dipertahankan opini itu, bahkan lebih ditingkatkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, mantan Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI tersebut, berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya, yang selama ini terus memberikan dukungan terhadap seluruh satuan TNI yang ada dibawah Kodam XIII Merdeka. “Batu-baru ini katanya Kodim 1303 Bolmong mendapatkan prestasi dengan menjadi juara III secara nasional dalam juarai lomba Bina Teritorial (Binter). Tentunya, prestasi itu bisa didapat berkat dukungan dari seluruh masyarakat di Bolmong Raya, dan juga pemerintah daerah yang ada. Lewat kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.