Asisten Administrasi Umum Buka Rapat Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Asahan

Bagikan Artikel Ini:

Asisten Administrasi Umum Buka Rapat Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Asahan

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Bupati Asahan melalui Asisten Administrasi Umum, Drs. Muhilli Lubis membuka rapat pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Asahan 2023, di hotel Bintang Kisaran, Kamis (16/11).

Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan bakti sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 merupakan kegiatan rutin Nasional yang diselenggarakan oleh TP-PKK di tingkat Pusat sampai ke tingkat Daerah pada setiap tahunnya.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga bulan, yang dimulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2023 mendatang,” jelasnya.

Sasaran kegiatan Kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 ini adalah, lanjutnya, pelayanan dan pembinaan peserta KB dan kesehatan reproduksi khususnya peserta KB baru dan KB pasca persalinan terhadap pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se Kabupaten Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas Kesehatan dan kader PKK Desa/Kelurahan.

“Kami pengurus TP-PKK se-Kabupaten Asahan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama unsur Pemerintah Kabupaten Asahan untuk suksesnya pelaksanaan bhakti sosial Kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023,” harapnya.

Bupati Asahan melalui Asisten Administrasi Umum, Drs. Muhili Lubis menjelaskan tim penggerak PKK menjadi motor penggerak program bangga kencana yang dapat memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan sepuluh program pokok PKK yaitu melalui program ke 7 (Program Kesehatan), ke 9 (Program Kelestarian Lingkungan Hidup) dan ke 10 (Program Perencanaan Sehat).

“Pemerintah Kabupaten Asahan mengharapkan pada kegiatan Bakti Sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 agar TP-PKK Kabupaten Asahan dapat bekerjasama dengan Dinas/Instansi/Lembaga/ Organisasi Profesi terkait secara terpadu,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan OPD terkait agar dapat mendukung dan mensukseskan kegiatan Kesatuan dan mensukseskan kegiatan Kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Ketua IBI Kabupaten Asahan, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, mewakili Kepala Dinas P2KB, para penggerak Ketua TP-PKK Kecamatan.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.