Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan Ikuti Tabligh Akbar di Kecamatan Kota Kisaran Timur

Bagikan Artikel Ini:

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan Ikuti Tabligh Akbar di Kecamatan Kota Kisaran Timur

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN –Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan, Ir. Oktoni Eriyanto, MM mengikuti tabligh akbar di Kecamatan Kota Kisaran Timur pada beberapa waktu lalu.

Tabligh akbar ini dirangkai juga dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dan launching Inovasi TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur yakni Ngobrol Perkara Iman (Ngopi).

Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu, S. AP, MM mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Asahan yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan telah berkenan hadir pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga kehadiran Bupati Asahan ini menjadi motivasi bagi kami untuk melaksanakan kegiatan di Kecamatan Kota Kisaran Timur,”ucapnya.

Syaiful mengatakan kegiatan tabligh akbar ini akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali secara bergilir di 12 Kelurahan di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Selain itu, Kecamatan Kota Kisaran Timur juga memiliki program Kisaran Timur Untuk Berbagi (KUBERI) kepada kaum dhuafa yang dilaksanakan setiap 1 bulan sekali. Bantuan ini berasal dari sumbangsih jajaran Kecamatan Kota Kisaran Timur dan para Lurah,” ujarnya.

Tujuan inovasi Ngopi ini, lanjut Syaiful, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur. Karena masih banyak masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur yang membutuhkan siraman rohani, untuk menjadi masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya.

Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Oktoni Eriyanto, MM mengatakan pengajian akbar bukan sesuatu hal yang baru dikenal, tetapi merupakan aktivitas yang sudah sering dilakukan.

‚ÄúPengajian akbar memiliki nilai yang sangat tinggi dan memiliki makna untuk memperdalam ilmu dan evaluasi diri sekaligus pendekatan diri kepada Allah SWT,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan didampingi Camat Kisaran Timur, Forkopimcam dan TP PKK Asahan turut memberikan santunan kepada kaum dhuafa.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.