Bupati dan Wabup Asahan Serahkan Bukti Kepesertaan BPJS PBI

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati dan Wabup Asahan Serahkan Bukti Kepesertaan BPJS PBI

BERITATOTABUAN. COM, ASAHAN -Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kisaran memberikan sertifikat penghargaan kepada 6 rumah sakit di Provinsi Sumatera Utara yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Asahan di halaman kantor Dinas Kesehatan Asahan, Jumat 13 Oktober 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Hari Sapna mengatakan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan adalah organisasi perangkat daerah yang bertanggungjawab mendukung Visi Misi Pemkab Asahan. “Adapun misi Pemkab Asahan yang ke enam yaitu meningkatkan pelayanan Kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan dengan program prioritas adalah Asahan Sehat,” jelasnya.

Pemberian sertifikat kepada enam rumah sakit di Provinsi Sumatera Utara tersebut yang bekerjasama dengan dinas Kesehatan Asahan, lanjut dr Hari Sapna, diberikan kepada RSU Pusat H. Adam Malik Medan, RSU Haji Provinsi Sumatera Utara, RSU Bidadari Batubara, RSU H. Abdul Manan Simatupang, RSU Ibu Kartini Kisaran, RSU Permata Bunda Kisaran.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran, dr. Lenny Marlina T.U.M., AAAK mengatakan kebijakan dan strategi nasional mengatur pada Perpres No 18 Tahun 2020 tentang RPJMN 2022 – 2024 terkait penyelenggaraan JKN- KIS. “Kemudian untuk meningkatkan persentase penduduk yang menjadi peserta jaminan kesehatan melalui sistem Jaminan Kesehatan Sosial Nasional (SJSN) bidang Kesehatan, minimal mencakup 98% pada tahun 2024,” terang dr. Lenny.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan tujuan jangka menengah Kabupaten Asahan yang tercantum didalam peraturan daerah Kabupaten Asahan Nomor 3 tahun 2021 merupakan suatu kondisi yang akan di capai dengan mengoperasionalisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Asahan. B”Sesuai dengan visi, Bupati dan Wakil Bupati Asahan secara spesifik akan menitikberatkan urusan kesehatan pada misi yang ke enam yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan,” ucap Bupati Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan, lanjut Bupati Surya BSc, mengucapkan rasa terimakasih kepada enam rumah sakit rujukan yang telah bekerjasama dan memberikan pelayanan terbaik.


Berdasarkan pantauan, Forkopimda Kabupaten Asahan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kisaran Kepala Dinas Kesehatan berkesempatan Meninjau langsung ruangan pelayanan BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBD Kabupaten Asahan.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten III beberapa OPD, dan tamu undangan lainnya. (Deddy Siregar)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.