Camat Pulau Rakyat Menghadiri Penyaluran BLT DD Tahap 4 Di Desa Tunggul 45.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Camat Pulau Rakyat menghadiri kegiatan penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) dana Desa tahap 4 Pemerintah Desa Tunggul 45, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Selasa (12/12).

Kepala Desa Tunggul 45, Eddy Supriadi menjelaskan penyaluran BLT Dana Desa ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk membantu menuntaskan kemiskinan extreme.

“Dengan menggelontorkan dana tersebut, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan keringanan ekonomi, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar,” ucapnya.

Pemerintah Desa Tunggul 45, lanjut Eddy Supriadi, berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Desa.

“Penyaluran BLT Dana Desa ini adalah salah satu langkah konkrit kami untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi,” ungkapnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat yang telah mendukung proses penyaluran BLT ini.

“Kehadiran Camat Pulau Rakyat menjadi bukti kolaborasi antar instansi yang kuat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Desa Tunggul 45 mengungkapkan, keberhasilan pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa ini juga tidak terlepas dari peran aktif pendamping Desa juga Kecamatan dalam memastikan proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran.

Camat Pulau Rakyat, Haris Simargolang berharap bantuan BLT dana Desa ini memberikan dampak positif serta dapt membantu masyarakat Desa dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi.

“Diharapkan kepada penerima agar dapat memanfaatkan bantuan BLT dana Desa ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan,” ucapnya.

Acara penyaluran BLT Dana Desa Triwulan ini, lanjut Camat Pulau Rakyat, merupakan bukti transparansi Kepala Desa dalam penggunaan / penyaluran dana Desa.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pulau Rakyat, Kades Tunggul 45, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping Kecamatan Pulau Rakyat, Perangkat Desa Tunggul 45 dan peserta penerima manfaat sebanyak 33 keluarga penerima.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.