Camat Pulau Rakyat Menjelaskan Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Rahuning Berlangsung Pada 20 Desember 2023.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Camat Pulau Rakyat, Haris Simargolang mengatakan Pemerintah Desa Sei Piring bakal menggelar pemilihan Kepala Desa pergantian antar Waktu (Pilkades PAW) pada 20 Desember 2023 mendatang.

“Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Rahuning akan dilaksanakan pada 20 Desember 2023 mendatang,” ucapnya saat ditemui di alun-alun Kota Kisaran, Minggu (17/12).

Pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Haris, dilaksanakan karena Kepala Desa Rahuning tersebut telah meninggal dunia.

“Pelaksanaan PAW tersebut dikarenakan Kades nya telah meninggal dunia jadi. Untuk mengisi kekosongan jabatan/pimpinan di Desa tersebut, pihak Pemerintah Desa Rahuning akan melaksanakan Pilkades PAW,” ucapnya.

Harris Simargolang mengatakan berdasarkan informasi, sebanyak lima orang bakal calon kepala Desa (Bacakades) Desa Rahuning sudah mendaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Camat Pulau Rakyat berharap agar pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sei Piring tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Harapan saya, pelaksanaan pemilihan Pilkades PAW tersebut nantinya bisa berjalan aman, lancar dan kondusif,” harapnya.

Senada, Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Sei Piring, Rasyid mengatakan sebanyak lima orang saat ini telah menyerahkan berkas untuk menjadi bakal calon Kepala Desa Sei Piring.

“Ada lima orang bakal calon kepala Desa Sei Piring yang sudah mendaftar, seperti Suriadi, Tamrin, Erianto, Untung, Andri Dermawan Purba,” katanya.

Dirinya berharap kepada seluruh bakal calon kepala Desa Sei Piring tersebut kedepannya dapat berkompetisi dengan sehat dan tidak saling jatuh menjatuhkan.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.