Ketua GPMB Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Sekaligus Lantik Pengurus Daerah

Bagikan Artikel Ini:

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Gelar Sosialisasi Sekaligus Lantik Pengurus Daerah

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN –Ketua GPMB Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya melakukan sosialisasi gerakan pemasyarakatan minat baca (GPMB) sekaligus melantik pengurus daerah GPMB Kecamatan se-Kabupaten Asahan periode 2023-2027 di balai karyawan PTPN IV Kecamatan Pulo Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (20/11)

Ketua panitia sekaligus Kepala Dinas Perpustakaan Asahan melalui Kabid Perpustakaan, Siti Rahayu S.E, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya membaca dikalangan masyarakat dan mengembangkan perpustakaan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Jumlah peserta budaya baca dan literasi pada satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan khusus serta masyarakat tahun 2023 berjumlah 140 orang yang berasal dari pengurus GPMB Kecamatan, tenaga Pendidik dan masyarakat yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Ketua GPMB Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya berharap GPMB ini dapat menjadi wadah masyarakat yang peduli dan menggerakkan minat baca dan budaya gemar membaca masyarakat di wilayah kerja masing – masing.

“Kepada para Camat diharapkan untuk memfasilitasi kegiatan GPMB di wilayah kerja masing – masing,” ucap Titiek yang juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan

Setelah dari Kecamatan Pulau Rakyat, para rombongan kemudian bergerak menuju Kecamatan Air Batu untuk melanjutkan acara GPMB di Kecamatan Air Batu

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manajer PTPN IV Pulau Rakyat, pengurus GPMB Kabupaten Asahan, Camat, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.