Pemerintah Kabupaten Asahan Buka Pelatihan Tailor Made Training

Bagikan Artikel Ini:

Pemerintah Kabupaten Asahan Buka Pelatihan Tailor Made Training.

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra secara resmi membuka pelatihan Tailor Made Training serta pemberian bantuan peralatan pelatihan di aula pendopo rumah Dinas Bupati Asahan (30/10).

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Buwono Prawana SIP,M.Si mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan beserta jajaran yang telah berkenan hadir pada kegiatan pelatihan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas. Selain itu, kegiatan ini sebagai salah satu konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada BBPVP Medan dan Baznas Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan sangat menyambut baik atas kerjasama balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas BBPVP Medan dan Baznas Kabupaten Asahan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja.” terangnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 176 peserta yang terbagi menjadi 11 Paket, Kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa 4 paket, tata kecantika kulit 1 paket, teknisi telpon seluler perangkat keras 1 paket, tata kecantikan rambut 1 paket, commercial cookery 1 paket, tata rias pengantin gaun panjang 1 paket, kejuruan operator komputer 1 paket dan pengolahan sampah organik 1 paket.

Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan bantuan peralatan dan permodalan kepada 16 orang kejuruan teknisi telepon seluler perangkat keras dan 5 orang dari kejuruan pengolahan sampah organik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BBPVP Medan Ramles Simanjuntak, MM, Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansa’ari Margolang, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M.Si.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.