Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Kepada 17 Kelompok Tani

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) Kepada 17 Kelompok Tani

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 17 kelompok tani, Rabu (23/10).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Hazairin, MM mengatakan penyerahan bantuan alat mesin Pertanian (Alsintan) bertujuan untuk membuktikan bahwa Kabupaten Asahan sangat mendukung upaya peningkatan produksi dalam percepatan swasembada pangan demi mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani selaras dengan Visi dan Misi dari Kabupaten Asahan.

“Bantuan alat mesin pertanian akan diserahkan kepada 17 kelompok tani yang berasal dari beberapa Kecamatan. Aat mesin pertaniannya berupa traktor roda 2 sebanyak 4 unit, alat angkut roda 3 sebanyak 4 unit, alat tanam padi sebanyak 1 unit, alat penggiling padi sebanyak 1 unit, alat pengolah tanah sebanyak 10 unit,” jelas Ir Hazairin.

Bupati Asahan H. Surya Bsc mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan sangat serius pada sektor pertanian.

“Hal itu untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor – sektor strategis ekonomi domestik dengan menitik beratkan pada upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, lanjut Bupati Asahan, akan terus melaksanakan upaya peningkatan produksi untuk percepatan swasembada pangan.

“Hal itu salah satu upaya peningkatan produksi tersebut di harapkan melalui perbaikan teknologi budidaya dengan menggunakan alat alat mesin pertanian,” ucapnya.

Bupati Asahan berharap kepada petani di Kabupaten Asahan pada umumnya dan kelompok Tani penerima bantuan ini untuk terus menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang diterima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing masing dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Umum, Kabag Protokol.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.