Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Asahan Gelar GPM

Bagikan Artikel Ini:

 

Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemkab Asahan Gelar GPM

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-45, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Asahan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Dinas Ketapang Kabupaten Asahan, Senin 16 Oktober 2023.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, H. Ali Mughofar, S.Sos, MAP menyampaikan kegiatan tersebut berdasarkan surat Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Nomor : 1007/TS.02.02/B/10/2023 tanggal 09 Oktober 2023 tentang GPM serentak dalam rangka hari pangan sedunia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat,” jelas Ali.

Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Oktoni Eriyanto, MMA mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan telah melaksanakan berbagai program atau kegiatan yang bermuara pada upaya pemantapan ketahanan pangan.

“Pelaksanaan GPM merupakan momen untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian dan menggalang kerjasama dengan pihak-pihak yang terkait dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan,” jelas Oktoni.

Oktoni berharap kepada semua seluruh agar bijak dalam berbelanja dan mengkonsumsi makanan.

“Makanlah apa yang anda butuhkan bukan yang anda inginkan. makanlah untuk hidup dan bukan hidup untuk makan. Jadikanlah makanan sebagai obat, bukan obat sebagai makanan dan mulai sekarang mari kita stop boros pangan,” harap Oktoni

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peninjauan gerai Gerakan Pangan Murah

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Ketapang Kabupaten Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, dan tamu undangan lainnya. (Deddy Siregar)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.