Penjabat Bupati Apriyadi Usulkan SDM PKH di Muba Jadi PPPK

Bagikan Artikel Ini:

Penjabat Bupati Apriyadi Usulkan SDM PKH di Muba Jadi PPPK

BERITATOTABUAN.COM, MUBA– Penurunan kemiskinan di Bumi Serasan Sekate terus getol dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. Meski sukses menurunkan angka kemiskinan di Muba capai 2 persen, namun mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu belum cukup puas.

“Ayo kita keroyokan, kita jadikan penerima PKH di Muba ini semuanya bisa graduasi atau keluar dari garis kemiskinan,” ujar Apriyadi saat hadir dalam Pembukaan Rapat Evaluasi dan Penilaian Kinerja Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Melati Hotel Gambo dan Residence Sekayu, Kamis (23/11/2023).

Lanjutnya, SDM PKH tidak usah khawatir tidak ada pekerjaan kalau nantinya penerima PKH di Muba semuanya graduasi. “Justru nanti akan ada job baru, Muba akan mengusulkan SDM PKH di Muba jadi PPPK. Prinsipnya kita maksimalkan penurunan kemiskinan di Muba ini. Ini kerja kita sama-sama,” tegasnya.

Ia mengapresiasi, SDM PKH di Muba yang sudah sangat maksimal bekerja mendampingi penerima PKH. “Kerja teman-teman SDM PKH ini ladang amal dan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Kadinsos Muba Ardiansyah SE MM mengatakan data yang valid menjadi prioritas agar penerima PKH di Muba bisa menuju graduasi. “Jadi sebesar apapun bantuan yang diberikan kalau data tidak valid akan sia-sia,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini terdata ada sebanyak 62 SDM PKH di Muba yang mendampingi sebanyak 17.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Muba. “Alhamdulillah SDM PKH di Muba ini sangat mendapatkan perhatian dari pak Bupati Apriyadi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, puluhan SDM PKH mendapatkan reward dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud berupa motor operasional, dan fasilitas lainnya guna memperlancar aktifitas SDM PKH di Muba.(supriati)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.