Bupati Asahan Resmikan Ruang Pelayanan Kantor BPJS Cabang Kisaran

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Asahan Resmikan Ruang Pelayanan Kantor BPJS Cabang Kisaran

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Bupati Asahan resmikan ruang pelayanan kantor BPJS Cabang Kisaran, Rabu (22/11).

Wakil kepala kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Ferama Putri mengapresiasi pihak Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah banyak membantu program – program BPJS Ketenagakerjaan.

“Tercatat hampir seluruh elemen pekerja di Kabupaten Asahan sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pekerja di segala sektor,” ungkapnya.

Untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, lanjut Ferama, BPJS Ketenagakerjaan Kisaran merenovasi ruang pelayanan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan inovasi dalam hal layanan digital yakni aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) untuk memudahkan peserta mengakses segala sesuatu terkait BPJS Ketenegakerjaan,” ucapnya.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan, hadirnya BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai salah satu program pemerintah yang harus sama-sama kita dukung bersama.

“Tidak dapat dipungkiri dengan adanya beberapa program BPJS Ketenagakerja seperti jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan kehilangan pekerjaan dan jaminan pensiun memberikan peranan yang sangat berarti di tengah-tengah pekerja yang ada di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Asahan, lanjut Bupati Asahan, juga telah melakukan langkah positif untuk membantu tenaga kerja rentan melalui program dana bantuan hibah kelapa sawit yang di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2023 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 91 Tahun 2023.

“Melalui kegiatan ini, saya ucapkan rasa terimakasih kepada pihal BPJS Ketenagakerjaan, semoga pelayanan kepada masyarakat Asahan kedepannya dapat terpenuhi,” harapnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan saling bertukar plakat antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dilanjutkan dengan adanya penyerahan santunan kematian dan beasiswa secara simbolis oleh Bupati Asahan bersama dengan Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut sekaligus melakukan pengguntingan pita menandakan ruang pelayanan Kantor telah dibuka.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, OPD, Wakil Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketanagakerjaan Sumbagut, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.