Barisan Perubahan AMIN Turut Antar Pasangan Anies dan Muhaimin Daftar di KPU

Bagikan Artikel Ini:

Barisan Perubahan AMIN Turut Antar Pasangan Anies dan Muhaimin Daftar di KPU

BERITATOTABUAN.COM, JAKARTA – Ribuan relawan dan komponen partai politik pendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, menyemut di kawasan sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023)

Berdasarkan pantauan di lapangan, Barisan Perubahan Anies Muhaimin (BARA AMIN) yang digawangi oleh kelompok eksponen aktivis mahasiswa lintas organ turut membersamai euforia pendaftaran Capres-Cawapres yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB dan PKS ini.

Teuku Muhammad Farhan Algifari, yang merupakan Founder ex officio Ketua Umum Dewan Nasional BARA AMIN menyebutkan pihaknya hadir dalam pendaftaran pasangan ini sebagai wujud sederhana empati mereka. Hal itu juga yang menjadi dasar-dasar prinsip terbentuknya organisasi relawan mereka.

“BARA AMIN berempati dengan narasi perubahan yang akan di perjuangkan Mas Anis dan Gus Imin kedepan. Kami tergabung dari eksponen aktivis dengan berbagai latar belakang yang akan berjuang melalui cara khusus dan kreatif nanti,” kata mantan Presidium Nasinal Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmi Sosial dan Ilmu Politik ini.

Farhan menuturkan kekaguman pihaknya terhadap pasangan AMIN melalui makna filosofis AMIN dalam ritual doa, pembangunan kualitas demokrasi serta sebagai jawaban atas kebutuhan model kepemimpinan Indonesia masa depan.

“AMIN yang bukan hanya menjadi penutup doa, tapi mengiring dari awal hingga akhir. Maka pemimpin yang menjunjung tinggi demokrasi adalah satu-satunya pilihan. Sebab ia tahu dimana alamat rumah kekuasaan, yakni di tangan rakyat,” jelasnya.

“Anies Baswedan dan Muhaimin adalah jawaban. Jawaban yang mampu menjawab serta mengemban tanggung jawab. Jawaban yang belum tentu hadir dalam lama penantian, tapi tepat disaat kita membutuhkan,” tambahnya.

Farhan menutup keterangannya dengan menyampaikan bahwa komposisi penggerak BARA AMIN se-Indonesia akan di jalankan oleh pentolan-pentolan aktivis pada masanya. Misalnya Zunnur Roin yang merupakan Sekretaris Jenderal PB HMI periode 2020-2022, dan juga pernah bersamanya sebagai Presidium Nasional Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se Indonesia (ILMISPI). Zunnur di dapuk sebagai Sekretaris Nasional BARA AMIN.

Disamping itu eksponen organisasi Cipayung maupun intra kampus juga telah dan akan digandeng untuk mengoperasikan kerja-kerja kerelewanan BARA AMIN, yang berfokus pada diseminasi gagasan pasangan AMIN keruang publik melalui platform digital maupun langsung secara kreatif dan inklusif.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.