James Sumendap Terima Kunjungan Ketua dan Pengurus Sinode GMIBM, Ini Yang Dibicarakan

Bagikan Artikel Ini:

James Sumendap Terima Kunjungan Ketua dan Pengurus Sinode GMIBM

BERITATOTABUAN.COM, SULUT – Ketokohan James Sumendap sebagai seorang politisi yang dinilai pro terhadap kebijajakan yang berpihak pada rakyat, yang dibungkus dengan nilai nilai religius, rupanya terus menarik perhatian.

Lihat saja, Sabtu 23 Desember 2023, James Sumendap SH yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PDIP menerima kunjungan pengurus Sinode GMIBM yang dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIBM Pdt Feky Kamasaan MTh.

Kunjungan Ketua dan Pengurus Sinode GMIBM tersebut diterima James Sumendap di kediamannya di Rimba Lamet Kahupaten Minahasa Temggara. Dimana, pertemuan tersebut berlangsung penuh kekaraban, disertai dengan sejumlah topik diskusi, persoalan kemajuan GMIBM kedepan.

James Sumendap Terima Kunjungan Ketua dan Pengurus Sinode GMIBM

Dalam diskusi itu, James Sumendap yang merupakan Bupati Minahasa Tenggara periode 2013-2023 itu memberi apresiasi pada Sinode GMIBM yang ikut andil dalam menjaga kerukunan di Wilayah Bolaang Mongondow.

“Saya salut GMIBM menjadi salah satu benteng toleransi yang membuat kerukunan antar masyarakat di Bolmong Raya terus terbina sampai saat ini,” sebut Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM ini.

James Sumendap juga berharap, di tengah menyambut Natal Yesus Kristus dan perayaan Tahun Baru, GMIBM terus menjadi organisasi gereja yang membawa damai di tengah keberagaman masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

“Saya titip salam pada semua jemaat GMIBM. Selamat merayakan Natal dan Tahun Baru. Kiranya damai Natal terus menyertai kehidupan kita. Termasuk di saat kita sedang menyambut pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang,” sebut Caleg DPR RI nomor urut 3 dari PDI Perjuangan ini.

Di kesempatan yang sama, jajaran Sinode GMIBM ikut juga mengapresiasi sepak terjang James Sumendap, dalam berbagai kebijakannya ketika memimpin Minahasa Tenggara yang berbatasan langsung dengan wilayah Bolang Mongondow Raya. Menurut mereka, selama dua periode menjadi Bupati Minahasa Tenggara, Sumendap banyak memberi teladan terkait sikap toleransi.

“Kami yakin, kerja-kerja nyata yang sudah dilakukan Pak James selama menjadi legislator maupun kepala daerah bisa dilanjutkan dimanapun Tuhan percayakan Pak James mengabdi untuk masyarakat Sulut,” imbuh mereka. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.