Datang ke Sulawesi Utara, Cawapres Gibran Temui Puluhan Tokoh Bolmong Raya

Bagikan Artikel Ini:

Datang ke Sulawesi Utara, Cawapres Gibran Temui Puluhan Tokoh Bolmong Raya

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Calon Wakil Presiden nomor 2, Gibran Rakabuming Raka Minggu 24 Desember 2023, mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara.

Menariknya, pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto itu, rupanya mengagendakan khusus pertemuan dengan tokoh tokoh di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Dimana, dari amatan media ini, tidak kurang dari 70an tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan kalangan aktivis dari wilayah Bolaang Mongondow Raya bertemun langsung dengan Gibran Rakabuming Raka, di Ballroom Luwansa Hotel Manado.

Dalam pertemuan yang dimotori oleh tokoh muda Sulawesi Utara yang juga putra Bolaang Mongondow Raya, Aditya Moha itu, ikut menghadirkan Ketua Dewan Adat Bolaang Mongondow Raya Dra Hj Marlina Moha Siahaan yang juga adalah Bunda Pembaharu, Mantan Ketua Deprov Sulut 2 periode Syahrial Damopolii, juga Mantan Wali Kota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit.

Pertemuan itu berlangsung dengan nuansa penuh kekeluargaan. Dimana, Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Cawapres nomor urut 2 berpasangan dengan Prabowo Subianto, ikut mendengar aspirasi dari para tokoh Bolaang Mongondow Raya tersebut.

“Ada satu cita cita masyarakat Bolaang Mongondow Raya sejak lama yakni pembentukan Provinsi Bolmong Raya. Lewat kesempatan ini, kami ingin menitipkan hal tersebut kepada mas Gibran,” ucap Bunda Pembaharu Bolmong Raya Dra Hj Marlina Moha Siahaan.

Sementara itu, Drs Hi Djelantik Mokodompit menambahkan, kalau sosok Gibran merupakan tokoh muda yang dinilai mampu memimpin Indonesia kedepan sebagai Wakil Presiden. Untuk hal itu, Djelantik berharap agar Gibran mampu meneruskan Program Presiden Joko Widodo.

“Salah satu yang utama adalah pemerataan pembangunan, khususnya di wilayah Indonesia Timur, yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Kami harap sentuhan sentuhan pembangunan ini dapat terus berlanjut kepada kami di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” imbuh Djelantik.

Sementara itu, Tokoh Muda Sulawesi Utara yang merupakan putra asli BMR, Aditya Moha menambahkan, kalau pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan puluhan tokoh Bolaang Mongondow Raya itu, merupakan pertemuan istimewa.

“Mas Gibran menyiapkan waktu khusus untuk tokoh-tokoh Bolaang Mongondow Raya, dalam kedatangannya ke Sulawesi Utara. Hal ini dibuktikan dengan agenda silaturahmi khusus yang memang disiapkan oleh mas Gibran,” ungkap ADM sapaan akrab Aditya Moha.

ADM mengungkapkan, kalau pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan puluhan tokoh Bolaang Mongondow Raya itu berlangsung dengan nuansa penuh kekeluargaan.

“Disamping menyiapkan waktu khusus mas gibran juga ingin mendengar suara hati masyarakat dari desa – daerah terlebih tokoh-tokoh masyarakatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gibran yakni Emil Dardak mengatakan kalau Gibran Rakabuming Raka memiliki semangat untuk meneruskan pemerataan pembangunan di Indonesia.

“Memang semangat Mas Gibran ini, untuk pembangunannya harus benar benar merata. Tidak Jawa Sentris, dan ini senada dan selaras dengan aspirasi dari para beliau-beliau (tokoh-tokoh Bolaang Mongondow Raya.red),” ucap Emil Dardak. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.