KPU Mitra Sukses Gelar Pleno Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024, Otnie Tamod: Terima Kasih

Bagikan Artikel Ini:

KPU Mitra Sukses Gelar Pleno Hasil Rekapitulasi Pemilu 2024, Otnie Tamod: Terima Kasih

BERITATOTABUAN.COM, MITRA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses menggelar Rapat Pleno terbuka hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak yang terlibat.

“Ini semua boleh dilaksanakan berkat dukungan dari semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra, ujarnya, Selasa, 27 Februari 2024.

Meski sempat diwarnai berbagai pertanyaan dari sejumlah saksi, namun pleno rekapitulasi secara keseluruhan berjalan aman dan tertib.

“Itu semua sudah merupakan hal yang biasa dalam pleno, tetapi itu semua tidak mempengaruhi surat suara yang sah di 12 Kecamatan. Adapun yang menjadi perbedaan disini hanya terkait ada hasil rekapan,” terangnya.

Lebih lanjut, pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten sendiri menjadi sarana perbaikan hasil rekapitulasi tingkat dibawahnya.

“Pastinya, sudah tidak ada lagi yang menjadi perbedaan di tingkat Provinsi,” ujarnya.

KPU Mitra sendiri telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi untuk 12 kecamatan yang ada sehari lebih cepat dari yang dijadwalkan.

“Tinggal pada besok hari (Rabu 28, Februari 2024) tinggal menyandingkan data hasil pleno dengan para saksi partai politik bersama Bawaslu. Kemudian kita akan segera menetapkan dan mengeluarkan SK untuk perolehan hasil di Kabupaten Mitra,” ungkapnya.

Meski begitu, KPU Mitra baru akan menetapkan hasil Pleno sesuai jadwal, yakni pada hari ketiga Pleno.

“Tetapi, kami masih menunggu proses selanjutnya, pastinya pada besok kita akan menetapkan dan mengeluarkan SK termasuk mengumumkan ke media untuk hasil perolehan suara di Kabupaten Miitra,” pungkasnya.

Rapat pleno terbuka hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten di Mitra sendiri digelar di Wale Lumintang, Kecamatan Ratahan, dan berlangsung selama tiga hari, Senin 26 Februari 2024 hingga Rabu 28 Februari 2024.*(AnggaR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.