Media Gathering KPU Mitra, Penetapan Perolehan Suara dan Calon Terpilih di DPRD Kabupaten Menunggu Hasil MK

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, MITRA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Media Gathering Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Dalam Pemilihan Umum 2024.

Digelar di Hotel Aryaduta Manado, Kamis dan Jumat 21 dan 22 Maret 2024, giat dibuka langsung Ketua KPU Mitra Otnie Tamod didampingi Komisioner KPU lainya yakni Ryan Sandag, Lucky Mamahit, Aulia Syukur, Sastro Mokoagow.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, penetapan dan pengumuman perolehan kursi di DPRD Kabupaten Mitra menunggu hasil gugatan sengketa di MK.

“Untuk saat ini, penetapan calon anggota DPRD terpilih masih menunggu hasil keputusan MK pada 23 Maret 2024,” ujarnya.

Di mana, apabila berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan, pengumuman akan disampaikan pada 26 atau 27 Maret mendatang.

“Kalau tidak ada sengketa hasil Pemilu di Mitra, maka kami akan melanjutkan dengan pleno penetapan calon terpilih perolehan kursi di DPRD Mitra pada 26 atau 27 Maret mendatang,” terangnya.

Hal tersebut sesuai dengan PKPU nomor 6 tahun 2024, tentang penetapan calon terpilih DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota serta perolehan kursi.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Mitra, Lucky Mamahit berharap agar pers dapat membantu KPU untuk menyebarkan informasi terkait Pemilu maupun Pilkada.

“Kami berharap teman-teman media dapat bekerjasama untuk penyebarluasan kegiatan-kegiatan kami, agar supaya masyarakat mengetahui kegiatan serta informasi dari KPU Mitra,” ujar Mamahit.*(AnggaR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.