ADV2 ADV2

Wisata Sejarah di Kotamobagu Akan Dikembangkan

Bagikan Artikel Ini:
Agung Adati ST MSi

Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Terobosan demi terobosan terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, dalam upaya mewujudkan Kota Model Jasa di daerah itu. Terbukti, untuk saat ini Pemkot melalui Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Informasi dan Komunikasi (Dishubbudparkominfo) tengah merencanakan melakukan program wisata situs sejarah di daerah itu. Untuk mewujudnyatakan hal tersebut, sejumlah situs yang bernilai sejarah pun akan segera diperbaiki. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Muhammad Agung Adati ST MSi, seraya mengatakan, untuk langkah awal pihaknya telah memprogramkan pemugaran makam raja Datoe Binangkang yang terletak di Desa Poyowa.

“Makam tersebut akan kami buatkan pagar, sebagai bentuk untuk memperbaiki situs budaya yang bernilai sejarah di daerah ini,’ ujar Agung, Senin (11/05/2015).

Dirinya berharap dengan dipugarnya situs sejarah makam  Raja Datue Binangkan, akan menjadi salah satu tempat wisata sejarah bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) serta  menjadi sarana pendidikan bagi masyarakat yang ingin mengetahui sejarah kerajaan Bolaang Mongondow.

“Harapan Pemerintah, situs sejarah makam  Raja Datue Binangkang, akan menjadi salah satu tujuan para wisatawan, baik lokal maupun domestik,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.