ADV2 ADV2 ADV2

DPRD Bolmut Ingatkan Serapan Anggaran Harus Sesuai Aturan

Share This:

Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Penyerapan anggaran lewat kegiaran yang sudah ditata oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Bolmut terus mendapatkan perhatian yang serius dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Syaiful Ambarak yang meminta agar setiap SKPD melakukan penyerapan anggaran yang berkualitas.

“Dalam artian penyerapan anggaran itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku, agar tidak menjadi masalah di kemudian hari,” ujar Ambarak.

Ditambahkan Ambarak, setiap SKPD diminta tidak hanya memprioritaskkan aspek kuantitas dalam penyerapan anggaran tersebut.

“Buat apa melakukan kegiatan yang banyak, namun tidak berdasarkan aturan. Ini bisa jadi masalah jika tersu dibudayakan,” tambahnya.

Untuk itu, dikatakan Ambarak pihaknya berharap setiap SKPD dalam melakuan penyusunan Rancangan Aggaran Kegiatan (RKA), benar-benar menelaah aturan yang berlaku.

“untuk menghasilkan serapan anggaran yang berkualitas, serta tidak berbenturan dengan ketentuan hukum, maka segala catatan- catatan penting yang diberikan Pemprov Sulut belum lama ini segera k di tindaklanjuti, agar pelaksanaan dan pemanfaatan dana APBD tahun 2015 tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: