ADV2 ADV2 ADV2

Kegiatan PLLO Disorot DPRD Bolmut

Share This:

Ramses Sondakh

Ramses Sondakh

BERITATOTABUAN. COM, BOLMUT – Keluhan terhadap kegiatan Pembuatan Lanscape Lapangan Olahraga (PLLO) di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolmong Utara, oleh pemerintah setempat diseriusi oleh para wakil rakyat di daerah itu.

Ini tercermin dari pernyataan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ramses Sondakh yang mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait soal keluhan warga itu.

“Dalam waktu dekat kita akan berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk menindak lanjuti soal keluhan warga itu,” ujar Ramses.

Dikatakan olehnya, soal PLLO itu pihak esekutif dalam hal ini Pemkab Bolmut telah bersepakat dengan DPRD Bolmong Utara untuk melakukan secara bertahap.

“Untuk penganggaran PLLO itu sudah kami sepakati akan dianggarkan dengan bertahap. Makanya, ini patut diawasi ahar kualitas pekerajaannya tidak asal-asalan,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah warga menyroti soal PLLLO itu yang dinilai mereka, terkesan asal-asalan tanpa perencanaan yang matang.

Pasalnya, sejumlah kegiatan yang disorot berlokasi di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang, Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Barat, dan Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur, yang sepertinya dibiarkan tak terawat.

“Harusnya usai di timbun lapangan tersebut harus segerah dilakukan penanaman rumput kembali,” ujar Hazah Kohongia salah satu warga Desa Nunuka.

Dia pun menilai, tim perencanaan pembangunan landscape disejumlah lapangan yang ada di Bolmut terkesan asal-asalan dalam melakukan perencanaan.

“Saya kira perencananya abal – abal soalnya dilaksanakan asal jadi setelah itu dibiarkan begitu saja,” tukasnya. (indra piring)

Rate this article!
Tags:
author

Author: