ADV2 ADV2 ADV2

Dekab Minta Data Jumlah Pelanggan PLN di Kabupaten Bolmut

Share This:

Kunjungan Komisi II DPRD Bolmut ke PLN Kotamobagu

Kunjungan Komisi II DPRD Bolmut ke PLN Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Jumat (15/04/2016) melakukan kunjungan kerja ke PLN Cabang Kotamobagu. Dalam kunjungan tersebut, para wakil rakyat itu melakukan konsultasi serta koordinasi terkait sinkronisasi data jumlah pelanggan serta jumlah besaran dana penyetoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) ke Kas Daerah Kabupaten Bolmut.

“Dari data yang kami dapatkan kalau saat ini jumlah pelanggan di Bolmut sekitar 7703, dimana untuk dana transfer PPJ sendiri sekitar Rp146 juta,’ ujar Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili.

Rahman mengatakan kedatangan mereka ke PLN guna mencari tahu soal tincian PPJ tersebut agar bisa lebih jelas. “Ini sudah tugas kami dalam mengawasi setiap aliran dana daerah yang keluar,” tambahnya.

Dontili Pun menambahkan, pada tahun 2016, Pajak Penerangan Jalan, (PPJ), yang ditansfer sekitar Rp 477 juta, sedangkan PJU Rp 571 juta. “Kami (Komisi II), meminta kepada Pemda dalam hal ini Dinas terkait agar menginventarisir kembali titik titik lampu yang dibayar sebab banyak yang sudah tidak menyala, sementara pihak PLN sendiri tetap menagih, menyala atau pun sudah tidak menyala, karena sistem yang di pakai Non meterisasi,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: