ADV2 ADV2

Maleo Akan Jadi Logo di Pilkada Bolmong

Share This:

Maleo Akan Jadi Logo di Pilkada Bolmong

Ilustrasi Maleo

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Keberadaan burung Maleo akan diangkat ke permukaan, bahkan Maleo akan jadi logo di Pilkada Bolmong yang saat ini tahapannya tengah digulir oleh KPU Bolmong. Diangkatnya Maleo tersebut menurut Komisioner KPU Bolmong, Daendels Sambowadile sebab menurut mereka, burung ini dianggap unik serta memiliki kemandirian. “Selain hanya hidup di beberapa tempat termasuk wilayah pesisir Bolmong. Keunikan burung ini karena sangat mandiri, sejak masih berbentuk telur hingga menetas. Mandiri merupakan salah satu asas dari KPU yang layak diangkat,” jelas Daendels.

Namun demikian, Daendels mengatakan persoalan logo dan tema Pilkada Bolmong tetap akan kembali dimatangkan dalam Focus Grup Discussion (FGD) yang akan digelar mereka dalam waktu dekat. “Kita akan mematangkan dan mendalami makna dari Maleo dalam FGD nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong, Fahmi Ghazali Gobel, menambahkan setiap yang akan dilaksanakan KPU dan bisa dibahas bersama dengen elemen masyarakat maka akan dilakukan, sehingga Pilkada di Bolmong ini benar-benar adalah pesta politik, dan melibatakan elemen masyarakat. “Kecuali hal-hal yang sudah diatur dan terlalu teknis tentu itu adalah ranah KPU,” imbuh Fahmi.

Fahmi pun berharap agar masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong bisa ikut berpartisasi dalam setiap kegiatan yang digelar oleh mereka. “Target kami, ini akan jadi pesta rakyat yang akan melibatkan seluruh warga di daerah ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: